28.5 C
Mataram
Selasa, 22 Oktober 2024
BerandaPolitikAtasi Kemacetan Mataram - Lotim, Zul-Uhel Canangkan Pembangunan Bypass Lingkar Utara

Atasi Kemacetan Mataram – Lotim, Zul-Uhel Canangkan Pembangunan Bypass Lingkar Utara

Mataram (Inside Lombok) – Calon Wakil Gubernur NTB, Moh. Suhaili FT menyampaikan rencana pembangunan jalan Mataram – Labuhan Lombok yang telah tertuang dalam program strategis dalam visi-misinya bersama Zulkieflimansyah di pilkada NTB tahun ini. Hal itu disampaikan kembali selepas acara Rakorcab DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Senin (21/10).

Menurut Abah Uhel, sapaan akrabnya, biaya yang dibutuhkan untuk merealisasikan janji tersebut telah dihitung timnya dengan cermat. Secara fiskal daerah, pembangunan itu disebutnya akan terwujud dalam 5 tahun kepemimpinannya mendampingi Zul jika terpilih nanti.

“Sudah kami hitung besaran biaya yang dibutuhkan, kami (Zul-Uhel) siap untuk membangun Bypass atau jalan lingkar utara Mataram – Labuhan Lombok via Narmada,” Jelasnya. Selain faktor biaya, dasar kuat realisasi suatu pembangunan di daerah disebutnya juga faktor kedekatan dengan pemerintah pusat.

Dirinya meyakini, kedekatan Bang Zul dan dirinya dengan pemerintah pusat akan menjadikan janji tersebut cepat terealisasi. “Kedekatan Bang Zul dengan teman-teman yang ada di pemerintah pusat, itu membuat saya sangat yakin untuk merealisasikan janji pembangunan jalan tersebut,” tambahnya.

- Advertisement -

Selain itu, Abah Uhel juga menambahkan bahwa Presiden Prabowo akan setuju dan akan membantu terwujudnya pembangunan jalan lingkar utara, hal tersebut diungkapkan dengan penuh percaya diri karena dirinya menjabat Ketua Harian TKD Prabowo-Gibran, yang membantu kemenangan besar Prabowo-Gibran di NTB saat pilpres beberapa waktu lalu.

“Pak Prabowo hari ini sudah jadi Presiden. Saya kemarin jabatannya Ketua Harian TKD Prabowo-Gibran NTB. Jadi kalau saya usulkan ini ke Presiden, insyaallah akan diberikan,” tutupnya. (r)

- Advertisement -

Berita Populer