24.5 C
Mataram
Selasa, 22 Oktober 2024
BerandaLombok TimurRaih Penghargaan Kemenkes RI, Dinkes Lotim Janji Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Raih Penghargaan Kemenkes RI, Dinkes Lotim Janji Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) meraih penghargaan atas komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan primer terbaik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin Kamis (17/10) dalam acara Pemberian Penghargaan Puskesmas dan Peluncuran Pedoman Kerja Puskesmas yang bertemakan “Transformasi Puskesmas Menuju Indonesia Emas 2045” di Jakarta.

Pada acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Pathurrahman, hadir sebagai perwakilan. Selain Lotim, penghargaan serupa juga diterima oleh Kabupaten Soppeng (Sulawesi Selatan) dan Pulau Morotai (Maluku Utara).

Dalam keterangannya, Pathur menyatakan penghargaan ini menjadi dorongan bagi seluruh tenaga kesehatan di wilayahnya untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan, pimpinan daerah, dan masyarakat Lotim atas kerja sama dan dukungannya. “Kami mengajak jajaran kesehatan untuk terus berfokus pada profesionalitas dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga kesehatan masyarakat untuk menciptakan bangsa yang maju. Menurutnya, kesehatan dan kecerdasan adalah kunci kemajuan suatu negara.

- Advertisement -

Ia memberikan penghargaan khusus kepada kepala daerah yang mengalokasikan anggaran lebih besar untuk program promotif dan preventif, dibandingkan program kuratif. Menkes juga mendorong perhatian lebih terhadap Posyandu dan Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat.

Selain penghargaan untuk kabupaten, beberapa provinsi, kota, desa, dan kelurahan juga mendapatkan penghargaan serupa atas komitmen mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan primer terbaik. (den)

- Advertisement -

Berita Populer