29.5 C
Mataram
Kamis, 24 Oktober 2024
BerandaPolitikDebat Perdana Pilkada NTB, Rohmi - Firin Tekankan Kebutuhan Dasar Masyarakat Harus...

Debat Perdana Pilkada NTB, Rohmi – Firin Tekankan Kebutuhan Dasar Masyarakat Harus Terpenuhi

Mataram (Inside Lombok) – Debat perdana untuk pilkada NTB digelar Rabu (23/10) malam. Sebagai pembuka, masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menyampaikan visi misi membangun NTB jika terpilih. Pasangan nomor urut 1, Sitti Rohmi Djalillah – W. Musyafirin memiliki pada kesempatannya menjabarkan visi mereka mewujudkan NTB yang maju dan berdaya saing.

“Kita ikhtiarkan bersama dengan sinergi dari pusat, provinsi, kabupaten hingga desa. Bersama masyarakat dan lintas sektor. Bagaimana kita memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” ujar Rohmi saat menyampaikan visi-misi.

Selain itu, untuk misi paslon ini yaitu membangun kualitas pendidikan, membangun karakter unggul dan menyiapkan SDM yang berdaya saing. “Tidak boleh ada lagi masyarakat kita yang putus sekolah. Informasi untuk pendidikan harus sampai ke tingkat desa,” katanya.

Pasangan calon nomor urut 1 ini juga memiliki misi membangun NTB dengan memperluas jangkauan dan mempermudah pelayanan kesehatan berkualitas serta memberi perlindungan sosial berkelanjutan.

- Advertisement -

“Semua puskesmas juga harus bisa memberikan layanan rawat emergency. Puskesmas yang ada di Pulau Sumbawa juga harus bisa melayani emergency sehingga penanganan tidak harus dibawa ke Pulau Lombok,” katanya. Calon Gubernur yang identik dengan jilbab ijo ini juga akan memperkuat ikhtiar reformasi birokrasi yang efektif, bersih, dan melayani dengan penerapan meritokrasi. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer