30.5 C
Mataram
Senin, 28 Oktober 2024
BerandaPeristiwaMayat Seorang Pria Ditemukan Terbakar di Gunung Nandus Loteng

Mayat Seorang Pria Ditemukan Terbakar di Gunung Nandus Loteng

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang warga atas nama Minakum (66) ditemukan meninggal dunia di Gunung Nandus, Desa Mertak, Kecamatan Pujut. Ia diduga terjebak kebakaran lahan saat membuka lahan untuk menanam jagung.

Tim Inafis Sat Reskrim Polres Lombok Tengah (Loteng) bersama Polsek Kawasan Mandalika saat ini sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP Rahel Elsi Mbuik mengungkapkan korban merupakan warga Desa Mertak.

Saat ditemukan, kondisi jenazah Minakum menderita luka bakar yang sangat parah di sekujur tubuh. “Korban diketahui membakar lahan miliknya untuk persiapan penanaman jagung. Namun, api kemudian merembet dan menyebar ke arah Gunung Nandus akibat cuaca yang sangat panas dan angin kencang,” jelas Rahel.

Setelah kebakaran meluas, korban diduga panik dan berusaha memadamkan api dengan naik ke gunung. Pencarian korban dimulai ketika istri korban melaporkan kejadian tersebut dan meminta bantuan kepada Bhabinkamtibmas serta warga setempat.

- Advertisement -

“Dugaan sementara, korban meninggal akibat kelelahan dan terjatuh saat berusaha memadamkan api, sehingga tubuhnya ikut terbakar,” imbuhnya. Atas kejadian itu, pihak kepolisian mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena berisiko tinggi terhadap keselamatan dan dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan pertanian, agar kejadian serupa tidak terulang. Ini sangat berbahaya, baik bagi keselamatan diri sendiri maupun lingkungan,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer