Anak Perempuan Berusia 10 Tahun Jadi Korban Tanah Longsor di Sakra Barat

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bencana alam tanah longsor menelan korba, seorang anak yang masih berusia 10 tahun. Tanah longsor terjadi di Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur pada Sabtu (27/06/2020) sore.

Bencana alam itu terjadi dikarenakan talud sebuah kolam mengalami kebocoran. Sehingga mengakibatkan adanya serapan air yang mengakibatkan pelunakan tanah.

Diketahui korban merupakan anak perempuan berinisial BNA (10), alamat Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Desa Gunung Rajak, Lalu Syamsul Jauhari mengatakan sebelum kejadian bencana alam tanah longsor terjadi, korban dan ibunya sedang berada di pinggiran sungai yang menjadi lokasi sebuah kolam. Korban dan ibunya pada saat itu sedang mandi dan mencuci pakaian.

“Ketika ibunya sedang mencuci dan si anak sedang bermain air. Seketika tanah yang dipijaknya mengalami longsor,” ucap saat dikonfirmasi via WhatsApps.

Lanjutnya, korban tersebut masuk ke dalam longsoran tanah dan terseret arus tanah longsor tersebut. Sedangkan ibu korban terhempas oleh tanah longsor dan hanyut di sungai lalu terbawa arus.

“Alhamdulillah ibunya bisa selamat dan dalam kondisi baik-baik saja,” katanya.

Dikatakannya, ibu dan keluarga korban sudah mengikhlaskan kepergian anaknya. Korban rencananya akan dimakamkan pada Minggu (28/06/2020).