32.5 C
Mataram
Kamis, 7 Desember 2023
BerandaBerita UtamaBAB di Sawah, Balita Asal Terara Diserang Kawanan Anjing

BAB di Sawah, Balita Asal Terara Diserang Kawanan Anjing

Lombok Timur (Inside Lombok) – Nasib malang menimpa Baiq Hasna Zilatika, balita perempuan berusia 4 tahun asal Desa Terara, Kecamatan Terara, Lombok Timur (Lotim). Ia diserang kawanan anjing saat sedang berada di sawah bersama ibunya.

Akibat serangan anjing liar itu, korban mengalami beberapa luka gigitan di sekujur tubuhnya. Kejadian bermula saat Hasna bersama ibunya pergi ke sawah pada Selasa (14/11) sore kemarin, sekitar pukul 16.30 Wita. Sesampainya di sana, ibu korban langsung ke tengah sawah mengumpulkan batang jagung untuk dibakar, sedangkan Hasna bermain di pematang sawah.

“Ibunya saat itu sedang berada di tengah sawah untuk mengumpulkan batang jagung,” ucap Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nicholas Oesman, Rabu (15/11/2023). Sekitar setengah jam sibuk di tengah sawah, tiba-tiba ibu Hasna mendengar suara jeritan tangis anaknya.

Sontak ibu korban kemudian langsung melihat keadaan Hasna dan terkejut melihat anaknya tengah diserang oleh lima ekor anjing liar. “Waktu itu ibunya melihat anaknya sedang digigit oleh lima ekor anjing,” katanya.

Melihat Hasna yang dalam bahaya, sang ibu langsung berusaha mengusir lima ekor anjing tersebut dan membawa Hasna pulang. Korban pun dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis. “Hasna mengalami luka pada perut, bokong dekat anus, paha dan leher sebelah kanan,” terangnya.

Dari keterangan ibu korban, Hasna diserang kawanan anjing liar itu saat sedang tidak menggunakan celana karena sedang BAB. Hal itu membuat gerombolan anjing datang dan menyerang Hasna. “Akibat gigitan itu Hasna harus dirujuk ke RSUD Dr R Soedjono Selong untuk mendapatkan vaksinasi anti rabies,” pungkasnya. (den)

Related Articles

- Advertisement -

Berita Populer