Bupati Lotim Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

179
Bupati Lotim, H M Sukiman Azmy saat Konferensi Pers Via Zoom dengan awak media, di Selong, Rabu (07/10/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Setelah melalui perawatan di RSUD R Soedjono Selong, Bupati Lombok Timur (Lotim)H M Sukiman Azmy kini dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19. Ini setelah melewati tes usap dan kemudian dinyatakan negatif.

Bupati dalam dalam siaran pers mengatakan, kesembuhan tersebut tak lepas dari pelayanan kesehatan di RSUD R Soedjono Selong dan juga dukungan serta doa dari masyarakat Lombok Timur.

“Kesembuhan ini pula membuktikan bahwa RSUD R Soedjono Selong, layak menjadi rumah sakit tipe B,” ucapnya saat Konferensi Pers, Rabu (07/10).

Atas kesembuhan tersebut, Bupati Lombok Timur meminta kepada Satgas Covid-19 Lotim untuk terus mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat  Covid-19. Sehingga tidak akan terjadi lagi ledakan kasus di masa mendatang.

“Saya berharap tidak ada lagi yang terpapar. Semoga saya jadi yang terakhir menjadi pasien positif di Lombok Timur,” katanya.

Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan secara teratur.

“Tetap terapkan protokol pencegahan, bila perlu berikan sedikit minyak kayu putih pada tisu agar pernafasan bisa lebih lega,” imbaunya.

Saat ini Bupati Lotim sedang menjalani proses pemulihan selama satu minggu di rumah dinasnya, dengan didampingi oleh tim medis. Bupati akan kembali beraktivitas seperti biasa setelah melewati masa pemulihan.

Direktur RSUD R Soedjono Selong, dr Tantowy Jauhari mengatakan, bupati masih harus menjalani masa pemulihan, dikarenakan kondisi pernafasan bupati masih belum pulih akibat dari penggunaan oksigen selama perawatan.

“Akibat dari penggunaan oksigen pak bupati sedikit mengalami infeksi pernafasan, tapi beberapa hari ke depan bupati akan pulih seperti biasa,” tutupnya.