Dibegal, Wisatawan Asal Denmark Mendapat Luka Sayatan

Laura saat mendapatkan perawatan medis usai dibegal di Lombok Tengah. (Inside Lombok/ISTIMEWA)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Laura Spangsberg (24), wisatawan asal Denmark ini mengalami hal tidak menyenangkan saat berlibur di Lombok. Ia mendapatkan luka sayatan di lengan kanannya yang dilakukan oleh begal.

Pada Sabtu (15/12/2018) sekitar pukul 08.30 WITA, korban bersama dua orang temannya yakni Pernille dan Maya Husted melewati jalan Sangketan Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.

Kapolsek Praya Barat Daya, Iptu Khalid mengatakan bahwa pada saat kejadian, Laura baru pulang dari Pantai Mawun Lombok Tengah. Ia sedang dalam perjalanan pulang ke penginapannya di dekat Pantai Kuta.

Kronologisnya, pada awal kejadian, korban didekati menggunakan kendaraan roda dua saat berada di tanjakan Sangketan. Itu merupakan jalur ke Pantai Nambung menuju Pantai Kuta. Setelah itu, pengendara roda dua itu (begal, red) mengeluarkan pisau dan mengarahkannya kepada Laura. Tujuannya untuk memotong tali tas yang dibawa korban.

“(Pisau) itu tidak hanya memotong tali tas korban, tapi juga menggores lengan korban. Lukanya cukup parah akibat sayatan itu,” ujarnya.

Meski sudah mendapatkan sayatan, namun korban masih bisa mempertahankan tasnya. Sehingga pelaku gagal membawa tas korban.
Setelah itu, ada seorang pengendara lainnya yang membantu korban. Kemudian pelaku melarikan diri. Pengendara itu juga membawa korban ke Puskesmas Batu Jangkih.

Polsek Praya Barat Daya saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya berusaha untuk segera menangkap pelaku. (IL1)