Dispar Mataram Siapkan Konsep Kegiatan “Drive-In Cinema”

Mataram (Inside Lombok) – Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiapkan konsep kegiatan menonton film dari dalam mobil (drive-in cinema) untuk mengobati kerinduan masyarakat menonton film di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan drive-in cinema menjadi solusi menonton film di era normal baru dan sudah banyak dilakukan di luar negeri,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi di Mataram, Senin.

Dikatakan, drive-in cinema ini bisa memberikan pengalaman menonton film bioskop yang berbeda karena memiliki konsep seperti layar tancap, namun masyarakat menonton film dari dari privasi dan kenyamanan mobil masing-masing.

Untuk lokasi penayangannya, kata Denny, ada dua alternatif yakni di lapangan bekas Bandara Selaparang Rembiga dan di areal parkir Lombok Epicentrum Mall.

“Untuk melaksanakan kegiatan drive-in cinema itu, kami mendapatkan tawaran bekerja sama dari salah satu event organizer (EO) di daerah ini,” katanya.

Denny menilai, ide kegiatan drive-in cinema tersebut memiliki konsep yang bagus dan sangat diperlukan dalam kondisi seperti saat ini agar masyarakat bisa terhibur dan tidak terpaku oleh COVID-19.

“Walaupun kegiatan ini konsepnya sedikit nyeleneh, tapi konsepnya bagus dan memang diperlukan dalam kondisi seperti sekarang dan ke depan semua akan mengarah ke online,” katanya.

Karenanya untuk memastikan pelaksanaan kegiatan itu, dalam pekan ini EO tersebut akan melakukan ekspose secara detail. “Kalau sesuai, kita tinggal mengeluarkan izin kegiatannya,” katanya.

Denny menambahkan, apabila kegiatan tersebut bisa sukses dan diterima oleh masyarakat, pihaknya akan merancang kegiatan serupa dengan sasaran yang berbeda.

“Misalnya, untuk kendaraan bermotor atau lainnya dengan tetap mengedepankan protokol pencegahan COVID-19,” katanya. (Ant)