Ditinggal Sahur Penjaga, SMAN 2 Pringgarata Dibobol Maling

Mataram (Inside Lombok) – Pengurus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pringgarata sontak terkejut mendapati beberapa komputer yang digunakan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hilang digondol pencuri, Kamis (16/05/2019). Aksi pencurian itu sendiri diperkirakan terjadi pada jam makan sahur, atau sekitar pukul 03.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Raples P Girsang, yang membenarkan kejadian tersebut menerangkan bahwa kejadian berawal ketika Penjaga Sekolah SMAN 2 Pringgarata, Ruslan, pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 15 Meter dari TKP dengan maksud untuk melaksanakan makan sahur. Ketika kembali pada pukul 05.00 Wita, Ruslan mendapati lampu yang ada di teras maupun di Ruang Komputer dalam keadaan mati.

Ruslan kemudian mengecek kondisi Ruangan Komputer dan menemukan jendela ruangan dalam keadaan terbuka serta 6 (enam) unit komputer milik sekolah sudah lenyap. Atas kejadian tersebut pihak sekolah diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp60 juta.

“Pelaku masuk dengan cara merusak atau mencongkel jendela Ruangan Komputer SMAN 2 Pringgarata. Selanjutnya mengabil 6 unit komputer merek Acer warna Putih berikut keyboard 6 unit. Kemudian pelaku keluar melalui akses yang sama,” ujar Girsang saat dikonfirmasi Inside Lombok, Kamis (16/05/2019).

Pihak sekolah kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian Sektor Pringgarata dengan nomor LP /27/V/2019/NTB/Res. Loteng/Sek. Pringgarata tertanggal 16 Mei 2019.

Kasus pencurian tersebut sedang dalam proses penyelidikan dari Tim Resmob Polsek Pringgarata dan Polres Loteng. Pihak kepolisian sendiri sampai saat ini masih mengumpulkan keterangan dari para saksi.