Jangan Macam-macam Ya, Polda NTB Terjunkan Ribuan Personel Amankan Pemilu

196
Ilustrasi (Sumber foto: jawapos.com)

Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, menerjunkan ribuan personel pengamanan menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada Rabu (17/4) pekan depan.

Kapolda NTB Irjen Achmat Juri di Mataram, Kamis, mengatakan, personel pengamanan telah ditugaskan secara berjenjang, mulai dari pusat pemantauan di Polda NTB, kemudian polres hingga polsek-polsek.

“Jadi Jumat (12/4) besok, semuanya sudah berada di lokasi penugasan,” kata Achmat Juri.

Kemudian dari ribuan personel pengamanan, pihaknya dikatakan telah membagi tugas. Mulai dari memantau situasi keamanan dan pelaksanaan pencoblosan di TPS, patroli lapangan, dan juga personel yang bersiaga di setiap markas komando (mako).

“Untuk yang berada di mako ini, mereka yang siaga untuk pergerakkan setiap saat, ada juga yang tugas pengamanan di tempat, jadi semua kita amankan,” ujarnya.

Dari data Humas Polda NTB, personel yang terjun dalam pengamanan Pemilu 2019 sebanyak 6.778, dengan 4.661 di antaranya tersebar di seluruh TPS.

“Jadi dua pertiganya adalah personel PAM (pengamanan) TPS,” ucap Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama.

Selain itu, ada juga tambahan personel dari Markas Brimob Polda NTB, yang disiagakan untuk menanggulangi ancaman aksi teror. Mereka yang ditugaskan untuk bersiaga di setiap markas komando. (Ant)