26.5 C
Mataram
Selasa, 28 Mei 2024
BerandaBerita UtamaKadispar: Bioskop di Mataram Segera Dibuka

Kadispar: Bioskop di Mataram Segera Dibuka

Mataram (Inside Lombok) – Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi mengatakan, Bioskop XXI di Mataram, segera dibuka setelah selama pandemi COVID-19 tempat-tempat wisata dan hiburan terpaksa tutup untuk mencegah sebaran COVID-19.

“Jika tidak ada kendala, Bioskop XXI Mataram dijadwalkan mulai buka pada Rabu (28/10),” katanya kepada wartawan di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Namun izin pembukaan bioskop, katanya, disertai dengan pemberlakuan peraturan dan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Selama beroperasional, pihak pengusaha kita minta menerapkan protokol kesehatan dan penonton hanya boleh 50 persen dari kapasitas yang ada,” katanya.

- Advertisement -

Selain itu, penerapan protokol kesehatan melalui 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus diterapkan secara ketat. Pihaknya bersama Tim Gugus Penanganan COVID-19 Kota Mataram, akan melakukan pengawasan secara intensif.

“Jika ternyata dalam pelaksanaanya, pihak pengusaha terbukti tidak mentaati protokol kesehatan COVID-19, kita bisa memberikan sanksi menutup kembali operasional mereka,” katanya.

Lebih jauh Denny begitu Kadis Pariwisata ini akrab disapa, mengatakan, pembukaan kembali operasional bioskop tersebut atas pertimbangan masyarakat Kota Mataram sudah jenuh karena kurang hiburan selama pandemi COVID-19.

“Selain itu, kita juga berharap dengan pembukaan bisokop itu perekonomian di daerah ini bisa bergerak semakin baik,” katanya. (Ant)

- Advertisement -

Berita Populer