Kedapatan Bawa Sabu dan Sajam, Dua Pemuda di Loteng Diciduk Polisi

301
Barang bukti dua klip sabu dan senjata tajam milik kedua pelaku yang diamankan aparat. (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dua orang pemuda diamankan polisi karena membawa sabu ketika petugas Polres Lombok Tengah melakukan penyekatan di jalur depan Pos Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah pada Kamis (31/12/2020) sore.

Bermula ketika pemuda yang diketahui adalah LBI (18) laki-laki warga Kota Mataram dan LFA (19) laki-laki warga Desa Segala Anyar Kecamatan Pujut, melintas di saat petugas gabungan TNI-Polri melakukan penyekatan kendaraan yang hendak menuju Lombok Tengah dalam rangka antisipasi kerumuan dan konvoi malam tahun baru 2021.

“Pelaku kedapatan membawa, memiliki 2 bungkus plastik bening berisikan serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu,” kata Kapolsek Jonggat Iptu Bambang Sutrisno.

Ketika petugas kepolisian melakukan tugas penyekatan, kedua pelaku tiba-tiba berhenti dan menghindari petugas. “Karena mencurigakan, personel langsung lakukan pemeriksaan dan mendapati dua klip plastik bening berisikan sabu yang disimpan di dalam case HP pelaku,”ujarnya.

Tidak hanya itu, petugas juga mendapati satu bilah pisau belati milik salah satu pelaku. Untuk kedua pelaku beserta barang bukti langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Selain sabu, personel juga mengamankan satu bilah pisau milik pelaku. Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan oleh sat narkoba Polres Loteng,” pungkas Kapolsek yang juga mantan Kaur Bin Ops sat Narkoba Lombok Tengah tersebut.