27.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaBerita UtamaKunjungi Gili Tramena, Menpar Dorong Paket Wisata Gili - Mandalika

Kunjungi Gili Tramena, Menpar Dorong Paket Wisata Gili – Mandalika

Mataram (Inside Lombok) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Gili Tramena (Trawangan, Meno, Air) di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (19/2). Kunjungan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Homestay di Desa Wisata, dengan harapan dapat mendorong potensi kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut.

Dalam kunjungannya, Mas Menteri meminta pengelola homestay di kawasan Gili Tramena untuk segera bersiap menyambut gelaran MotoGP 2022. Salah satunya dengan melakukan peningkatan pelayanan dan membuat paket wisata yang menarik.

Dengan adanya paket wisata khusus Gili – Mandalika tersebut, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menginap di Gili Tramena sembari menonton MotoGP. “Pelayanannya semua harus disiapkan, fasilitasnya ditingkatkan, gabung dengan ekraf-nya dan bisa dipaketkan dengan menonton MotoGP,” ujar Sandi.

Beberapa saran juga diberikan Sandi kepada pelaku usaha, khususnya untuk pengaturan paket wisata Gili – Mandalika untuk menyambut MotoGP 2022. Mulai dari paket dengan kisaran Rp1,5 juta yang diharapkan menjadi awal kebangkitan pariwisata baik di Gili Trawangan, Meno, maupun Air.

- Advertisement -

“Saya merasakan ada kebangkitan ekonomi di sini, dan semoga paket yang direncanakan benar-benar dapat memulihkan kondisi di tramena,” tutupnya. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer