Kuota Penonton Bertambah Jadi 100 Ribu, Tiket Murah MotoGP Diperbanyak

57

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Presiden Indonesia, Joko Widodo menyetujui penambahan kuota jumlah penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang bertambah, dari 65 ribu menjadi hampir 100 ribu orang. Hal itu dilakukan agar semakin banyak masyarakat kelas menengah ke bawah yang bisa menyaksikan event balap paling bergengsi tersebut.

“Penambahannya menjadi hampir 100 ribu orang, sudah disetujui oleh pemerintah terutama untuk harga lebih murah. Tujuannya adalah masyarakat setempat dapat menikmati hiburan ini,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, Senin (24/1/2022) kemarin.

Dengan kondisi ini, diharapkan gelaran MotoGP akan lebih semarak. Dengan adanya tambahan kuota penonton tersebut, maka pihaknya akan menambah kuota untuk tiket dengan harga yang lebih murah.

Selain itu, akan ditambah sumber daya serta sarana prasarana seperti tribun dan fasilitas lain untuk tambahan penonton ini. Adapun untuk kesiapan penyelenggara, lanjutnya, sudah cukup bagus. Karena kondisi sirkuit Mandalika juga sudah mantap.

Akan tetapi, untuk fasilitas penunjang balapan lain yang dibawa langsung oleh Dorna seperti kontainer berupa kantor, ruang media dan lainnya sedang dalam perjalanan menuju ke Lombok. “Kita sudah siap untuk menerima barang-barang mereka untuk dikoneksikan dengan perlengkapan kita,” ujarnya. (irs)