Lima Orang Pemancing Hilang Telah Ditemukan, Satu Diantaranya Tak Bernyawa

Saat evakuasi korban yang terseret ombak di kawasan Pantai Tanjung Ringgit, Rabu (18/08/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Satu dari lima orang pemancing yang terseret ombak di tebing kawasan Pantai Tanjung Ringgit pada Kamis, 12 Agustus 2021 lalu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban berhasil ditemukan dalam kondisi pita hitam (meninggal) pada hari ke-6 pencarian yakni pada tanggal 17 Agustus 2021 oleh tim SAR gabungan,” ungkap
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim, Iwan Setiawan, Rabu (18/08/2021).

Kejadian bermula ketika lima orang pemancing asal Kecamatan Masbagik tersebut pergi ke kawasan Pantai Tanjung Ringgit. Ke lima orang tersebut diketahui memancing dari atas tebing di pinggir pantai. Namun nahas ketika sedang asik memancing ke lima orang tersebut dihempas dan terseret ombak besar.

Hasil pencarian dan penyelamatan yang dilakukan pihak Tim SAR dan BPBD Lotim, empat dari lima orang pemancing berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada hari kejadian. Namun satu orang lainnya pada saat itu belum berhasil ditemukan.

“Empat orang berhasil menyelamatkan diri, sementara satu orang lainnya terbawa ombak dan tidak dapat menyelamatkan diri,” ucapnya.

Setelah dilakukan pencarian selama lima hari terhadap satu orang tersebut, Tim SAR dan TRC-PB BPBD Lotim berhasil menemukan satu orang korban tersebut dalam keadaan meninggal dunia di tengah laut.

Tim gabungan kemudian langsung membawa korban tersebut ke Puskesmas Jerowaru untuk diidentifikasi, dan selanjutnya dibawa ke rumah keluarganya.

Adapun identitas korban tersebut yakni atas nama Ma’rif, alamat Dusun benteng, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Lotim.