Mengidap Tumor Ganas, Warga Desa Bakan Ini Butuh Pengobatan Lebih Lanjut

Ali sudah setahun mengidap penyakit tumor ganas. Dia membutuhkan pengobatan lebih lanjut namun terhalang biaya. (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Seorang pria asal Kesambik Dusun Lebui Induk Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, Ali (35) mengidap penyakit tumor ganas yang dialami selama setahun.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, Ali pernah di rawat di RSUD Praya namun berhubungan pihak keluarga terbatas biaya pengobatan sehingga terpaksa Ali harus di bawa pulang dan dirawat dirumahnya.

“Kami pernah membawanya ke Rumah Sakit, tetapi kami tidak memiliki biaya untuk keseharian terpaksa kami bawa pulang,” kata Isterinya, Yulia Citra di Bakan, Selasa, 7/9/2021.

Ali sendiri merupakan keluarga kurang mampu sehingga membuat dirinya terhambat untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Sementara kondisi penyakitnya semakin parah.

Oleh karenanya, pihak keluarga berharap bantuan untuk meringankan pengobatan Ali.

“Kami berharap ada bantuan dari semua pihak untuk kesembuhan suami,”tambah Yulia.

Pihak keluarga juga mengatakan bahwa saat dirawat di RSUD Praya, Ali disarankan untuk dirujuk ke salah satu rumah sakit di Subaraya, sehingga dirinya harus mengupayakan biaya lebih besar.