Pemkab Loteng Anggarkan Rp2 Miliar untuk Jaga Kebersihan Kantor Bupati

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pemkab Lombok Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengalokasikan anggaran mencapai Rp2 miliar untuk memelihara kebersihan Kantor Bupati yang ada di Jalan Raya Puyung.

“Sekarang ini pengadaan jasa cleaning servis sedang dalam tender. Mudahan dalam waktu dekat sudah ada pemenang tender,”ujar Kepala Dinas PU, Lalu Firman Wijaya, Jum’at (29/1/2021) di Praya.

Jasa cleaning servis tersebut akan dikelola oleh pihak ketiga, termasuk untuk penggajian karyawannya. Keberadaan jasa cleaning servis dinilai lebih efektif untuk menjaga kebersihan Kantor Bupati.

Selain itu, gedung berlantai lima yang dibangun dengan anggaran di atas Rp200 miliar tersebut bisa terawat.

“Kalau seperti itu pegawai yang bekerja bisa lebih nyaman. Begitu juga dengan tamu-tamu yang datang,”imbuhnya.

Sementara itu, terdapat beberapa fasilitas yang masih akan dibangun di Kantor Bupati. Untuk pembangunan pagar, saat ini pengerjaannya sudah tuntas.

Ada juga fasilitas penunjang yang rencananya akan dibangun, seperti fasilitas bagi usaha kecil menengah (UKM) yang berupa food corner yang akan diprioritaskan bagi UKM di sekitar Kantor Bupati.

Hal ini akan memudahkan para pegawai untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Mengingat, ada 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor di kantor Bupati Loteng dengan ribuan pegawai, sehingga tentu butuh fasilitas penunjang.

“Fasilitas penunjang ini rencananya akan kita bangun tahun depan,”ujarnya.