Polisi akan Selidiki Proyek Penataan Kawasan Senggigi

Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, saat ditemui usai meninjau kawasan longsor di Senggigi. Sabtu (06/02/2021). (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur'ani).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, mengakui pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap proyek penataan kawasan wisata Senggigi yang saat ni menjadi sorotan, karena baru di PHO tetapi sudah ambles bahkan longsor.

“Kita akan melakukan penyelidikan untuk dugaan-dugaan pelanggaran yang ada” ungkapnya, saat dimintai keterangan usai meninjau lokasi longsor di Senggigi, Sabtu (06/02/2021).

Kendati saat ini proyek-proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan. Ia menyebut, bisa saja bila pihaknya melakukan penyelidikan. Terlebih karena itu berkaitan dengan pelayanan publik.

“Kalau dari hasil penyelidikan itu kita temukan pelanggaran atau tindak pidana, itu akan kita proses” tegasnya.

Dhafid melanjutkan, akan mengabarkan kembali bagaimana kemudian hasil dari penyelidikan yang akan dilakukan pihaknya.

“Untuk sementara, karena masih dalam masa pemeliharaan, PPK masih berhak melakukan perbaikan” jelasnya dia.

Jika nanti hasil pemeliharaan sudah selesai, tapi kalau ternyata ditemukan adanya pelanggaran dalam proses pembangunan proyek tersebut, maka pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita akan lakukan penyidikan lebih lanjut, kami akan berkoordinasi dengan tim teknis. Baik dari inspektorat maupun BPKP” tandas Kasat Reskrim Polres Lobar ini.