26.5 C
Mataram
Senin, 4 Maret 2024
BerandaBerita UtamaPolres Loteng Amankan Puncak KTT G20 hingga WSBK Mandalika

Polres Loteng Amankan Puncak KTT G20 hingga WSBK Mandalika

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Menjelang puncak pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada, 15-16 November 2022 di Bali, dan WSBK Mandalika pada minggu kedua November mendatang, Polres Lombok Tengah (Loteng) memperketat penjagaan di Bandara Internasional Lombok.

Kapolres Lombok Tengah, Irfan Nurmansyah mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan pengamanan yang ditingkatkan dan difokuskan pada pintu masuk seperti bandara. “Bandara merupakan salah satu pintu masuk terbesar di Loteng yang dijaga ketat oleh personel Polisi,” katanya.

Dikatakan, peningkatan penjagaan pintu-pintu masuk ini guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman menjelang presidensi G20 di Bali. Polres Loteng melibatkan 30 orang personel untuk melakukan kegiatan imbangan dalam membantu pengamanan cipta kondisi jelang puncak KTT G20 di Bali.

Sementara itu, Polres Loteng juga akan melibatkan setidaknya 415 orang personel dalam pengamanan WSBK dan tetap dibawah komando Polda NTB. “Anggota akan melaksanakan pengamanan di ring tiga dan empat di beberapa zona, baik itu pengamanan di pos-pos maupun pengamanan rute,” ujarnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer