Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Bendungan Desa Jenggik

Tim saat melakukan identifikasi ke Bendungan Desa Jenggik, Rabu (15/09/2021). (Inside Lombok/Humas Polres Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Baiq Dahlia Alena Putri, seorang bocah berusia 9 tahun tewas tenggelam di bendungan Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Lotim.

Peristiwa itu terjadi hari Selasa 14 September 2021 sekitar pukul 12.30 wita. Di mana warga desa setempat dikejutkan dengan adanya dua orang bocah yang tenggelam di bendungan. Sontak warga yang melihat kejadian itu langsung berteriak meminta tolong untuk membantu bocah tersebut.

“Mendengar teriakan salah seorang warga yakni Nuraini (40), kemudian dua orang warga yang tengah memancing di bendungan langsung bergegas menemui warga yang berteriak meminta tolong,”ucap IPTU M Fajru Kasat Reskrim Polres Lotim, Rabu (15/09/2021).

Setelah melihat adanya gelembung udara yang muncul di atas permukaan air, seorang pemancing langsung bergegas mencari bocah yang tenggelam. Alhasil salah satu bocah atas nama Baiq Siska Oskarinda (9) ditemukan dalam keadaan masih bernafas.

Sementara korban atas nama Baiq Dahlia Alinea Putri ditemukan dalam keadaan tidak bernafas. Akan tetapi, kedua bocah yang tenggelam itu tetap dilarikan ke Puskesmas Terara untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Namun satu korban dinyatakan meninggal di Puskesmas dan satunya lagi dirujuk ke RSU Mataram untuk mendapat penanganan lebih lanjut karena dalam kondisi kritis,” jelasnya.