Seorang Lansia di Pringgasela Tewas Gantung Diri Usai Makan Malam

Polisi melihat kondisi jenazah korban di kediamannya, di Pringgasela, Kamis (11/02/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Amaq Husni, seorang pria lansia berusia 60 tahun asal Dusun Aik Telir, Desa Pengadangan Barat, Kecamatan Pringgasela memutuskan menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri di kandang sapi miliknya. Itu dilakukan usai makan malam dengan istrinya.

Kapolsek Pringgasela melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharuddin mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Rabu (10/02/2021) sekitar pukul 18.10 wita, bermula ketika sang Istri Inaq Husni hendak ke kamar mandi dan masih melihat melihat korban sedang makan malam.

Inak Us kemudian pergi ke dapur mengambil korek api untuk membakar sampah di dekat kandang sapi. Dengan rasa kaget seakan tidak percaya melihat suaminya dalam kondisi gantung diri di dalam kandang sapi. Sontak Inak Us langsung memeluk erat tubuh korban dan mengambil sabit yang ada di dekatnya, kemudian memutus tali yang menjerat leher korban tersebut.

“Inaq Us kemudian berteriak meminta tolong,” ucap Jaharuddin.

Mendengar teriakan Inaq Us, salah seorang warga kemudian datang melihat situasi di dalam kandang dan menemukan korban dalam keadaan tergeletak di lantai dengan tali yang masih menjerat lehernya.

“Keluarga menolak untuk diautopsi dan menanggap peristiwa itu sebagai sebuah musibah,” imbuhnya.