Wali Kota: Peringatan Hari Guru Perkuat Solidaritas

Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana melepas peserta jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Guru ke-25 dan HUT Ke-74 PGRI di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Minggu (24/11/19). (Inside Lombok/ANTARA/HO/Humas Pemkot Mataram)

Mataram (Inside Lombok) – Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mengatakan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI melalui gerak jalan sehat sebagai cara tepat untuk memperkuat solidaritas, semangat persatuan, dan persaudaraan para guru di daerah itu.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan gemilang,” katanya saat menghadiri Peringatan Hari Guru Nasional ke-25 dan HUT Ke-74 PGRI di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan di Mataram, Minggu.

Ribuan guru se-Kota Mataran mengikuti kegiatan itu. Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Lalu Fatwir Uzali, Ketua PGRI Kota Mataram Saptadi Akbar, beserta anggota PGRI se-Kota Mataram juga hadir pada kegiatan itu.

Dengan melihat semangat para guru, dia optimistis pendidikan di Kota Mataram dari tahun ke tahun semakin berkualitas sehingga ke depan daerah itu akan melahirkan generasi muda yang unggul dan berkualitas, yang akan mampu mengisi pembangunan di Kota Mataram.

“Hal itu tidak lepas dari peran penting guru dalam mendidik dan membina siswanya,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat atas perayaan Hari Guru dan HUT PGRI dengan harapan berbagai rangkaian acara berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, semoga acara berjalan dengan lancar, dan tertib,” katanya.

Ketua PGRI Kota Mataram Saptadi Akbar mengatakan jalan sehat itu merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun diikuti semua anggota PGRI mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA se-Kota Mataram.

“Dengan harapan, melalui kegiatan ini para guru bisa menghilangkan perbedaan, menghindari perpecahan, dan melepas kotak-kotak antarguru sehingga terjadi silaturahmi yang solid,” katanya. (Ant)