31.5 C
Mataram
Sabtu, 2 Maret 2024
BerandaBerita UtamaWarga Desa Aik Bual Tak Lagi Kesulitan Akses Air Bersih

Warga Desa Aik Bual Tak Lagi Kesulitan Akses Air Bersih

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Masyarakat di Dusun Nyeredep Desa Aik Bual Kopang Lombok Tengah diharapkan tidak kesusahan air bersih lagi. Terlebih setelah pompa hidram selesai dibangun di daerah tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan progres pembuatan pompa hidram untuk membantu kesulitan masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Pompa hidram yang ada di Dusun Nyeredep tersebut merupakan swadaya antara Kodim 1620/Loteng dengan masyarakat setempat, dan merupakan salah satu dari empat pompa yang di buat di empat titik lokasi yang berbeda.

“Jadi pompa ini mampu mengeluarkan air 30 Liter per menit dan bisa mensuplai 166 KK/533 jiwa untuk masyarakat dusun Nyeredep,”katanya, Kamis (17/2/22).

- Advertisement -

Harapannya, ke depan pembuatan pompa hidram ini bisa dihadirkan di desa desa yang lain yang ada di Lombok Tengah yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Namun tentunya program ini bisa hadir dan terealisasi, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat,” katanya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer