Warga Lendang Nangka Temukan Bayi Laki-laki di Depan Teras Rumah

Bayi laki-laki saat dilakukan pemeriksaan kesehatan, Jumat (06/08/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga Dusun Punik, Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Lotim digegerkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki yang dibuang oleh orang tuanya di teras rumah salah satu warga setempat.

Berdasarkan keterangan dari saksi Makrifat kepada anggota Polsek Masbagik bahwasanya bayi tersebut ditemukannya pada malam hari sekitar pukul 01.00 wita tanggal 6 Agustus 2021. Awalnya Makrifat sedang berada di dalam rumahnya, namun ia terkejut ketika mendengar suara tangisan bayi di teras depan rumahnya.

Penasaran dengan suara tersebut, Makrifat akhirnya memberanikan diri untuk mencari tahu sumber suara tangisan itu. Setelah membuka pintu rumah, ia menemukan kotak kardus yang tergeletak di depan rumahnya. Namun Makrifat takut membuka kardus tersebut, akhirnya ia langsung memanggil Kepala Wilayah Punik dan Inaq Jumaiyah.

“Ia menemukan satu kotak kardus dan kantong plastik berwarna hitam, ternyata di dalamnya ada bayi,” ucap AKP Zainudin Basri Kapolsek Masbagik melalui rilis tertulis Kasi Humas Polres Lotim, Jumat (06/08/2021).

Setelah ditemukan adanya bayi di dalam kardus, Kawil Punik langsung membawanya ke Polindes Lendang Nangka untuk di cek kesehatannya, dikarenakan bayi yang ditemukan masih dalam kondisi hidup.

Setelah dicek kesehatannya, bayi tersebut diperkirakan lahir baru sekitar empat hari. Bayi laki-laki dengan berat 2,7 kilogram, dengan panjang 48 cm dalam kondisi sehat. Bayi tersebut kini sudah diserahkan ke Dinas Sosial Lombok Timur.