WSBK Jadi Titik Awal Kebangkitan Pariwisata NTB

187
Layar LED live streaming gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika. (Inside Lombok/Ansori)

Mataram (Inside Lombok) –

Event World Superbike (WSBK) yang mulai digelar, Jumat (19/11), diharapkan bisa jadi awal kebangkitan pariwisata di NTB. Jika event WSBK sukses, peluang untuk kegiatan skala nasional dan internasional termasuk MotoGP terbuka lebar.

Ketua Association Of The Indonesia Tours & Travel Agencies (Asita) NTB Dewantoro Umbu Joka menyebut untuk menyambut event yang lebih besar lagi siperlukan berbagai persiapan lebih matang dalam berbagai sektor. Salah satunya terkait petugas penjemput tamu.

Karenanya, ke depan para penjemput wisatawan adalah orang yang profesional. Sehingga tamu tidak hanya datang untuk menonton, tapi juga mendapatkan informasi tentang wisata-wisata yang ada di NTB dan tertarik untuk berkunjung.

“Karena itu tujuan para wisatawan untuk datang bukan hanya sekedar menonton balapan WSBK atau MotoGP, tapi juga datang untuk jalan-jalan menikmati wisata yang ada di NTB,” jelasnya kepada Inside Lombok, Jumat (19/1).

Dengan adanya informasi lengkap tentang pariwisata NTB, ketika wisatawan pulang ke wilayah masing-masing mereka bisa menceritakan kepada kerabat dekatnya. Sekaligus mengajak untuk menikmati keindahan wisata yang ada di NTB.

Dewantoro berharap para pegiat wisata bisa berkumpul dengan penyelenggara serta pemerintah. “Kita senang dengan adanya balapan ini, tapi tujuan kita bagaimana pariwisata NTB itu bangkit,” katanya. (nco)