Selly: Saya Masih Fokus ASN, Belum Berpolitik

Kepala Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat Hj Putu Selly Andayani (Inside Lombok/ANTARA FOTO)

Mataram (Inside Lombok) – Kepala Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat Hj Putu Selly Andayani, membantah dirinya sudah bersiap maju dalam Pilkada Kota Mataram tahun 2020 karena dirinya masih aktif dan fokus sebagai aparatur sipil negara.

“Saya ini masih menjadi aparatur sipil negara (ASN), jadi masih fokus melaksanakan program pemerintah, belum bisa berpolitik,” katanya kepada sejumlah wartawan seusai mengikuti Upacara Peringatan HUT Kota Mataram ke-26 di Lapangan Sangkareang, di Mataram, Sabtu.

Pernyataan itu dikemukakannya menanggapi namanya terus menguat di internal kader PDI Perjuangan untuk diusung maju dalam kontestasi Pilkada Kota Mataram tahun 2020.

Selly, juga membatah bahwa sudah ada beberapa partai politik (parpol) yang mendekatinya, karena hingga saat ini belum ada pembicaraan-pembicaraan ke arah politik.

“Percaya sama bunda, sampai saat ini masih fokus jadi ASN,” katanya.

Kalaupun beredar lagu dengan video klip dirinya, kata Selly, hal itu dianggap tidak masalah karena dalam lagu tersebut tidak ada kata-kata yang mengarah ke politik.

Dalam hal ini, lanjut Selly yang pernah menjadi Penjabat Wali Kota Mataram tahun 2015 sampai Februari 2016, dirinya menunggu untuk “dilamar”, sebab partai politik lah yang “melamar” ASN sesudah melalui penjaringan khusus dari parpol tertentu.

“Jadi bukan karena saya mau. Kalau pun saya ‘dilamar’ saya akan tanya suami dulu, dan untuk saat ini secara pribadi hormati lah masih ASN,” kata Selly yang merupakan istri dari Ketua DPD PDI Perjuangan NTB sekaligus anggota DPR RI Dapil NTB H Rahmat Hidayat. (Ant)