27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 Juli 2024
BerandaDaerahPDAM Giri Menang Gratiskan Sambungan Ulang Bagi Pelanggan

PDAM Giri Menang Gratiskan Sambungan Ulang Bagi Pelanggan

Lombok Barat (Inside Lombok) – PDAM Giri Menang menjalankan program layanan sambungan ulang gratis bagi pelanggan yang alirannya sudah terputus lama, hingga gratis pembayaran air untuk tempat ibadah selama setahun. Program ini menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-44 PDAM Giri Menang.

HUT kali ini dianggap istimewa, lantaran setelah 35 tahun membersamai pertumbuhan PDAM Giri Menang. Dan kurang lebih sudah 17 tahun menjadi pimpinan, Dirut PDAM Giri Menang, Lalu Ahmad Zaini (LAZ) menagku ini adalah tahun terakhirnya dalam menyertai perayaan HUT PDAM Giri Menang.

“Istimewanya ulang tahun ini adalah karena ini terakhir kali, saya menyertai teman-teman di PT Air Minum Giri Menang, merayakan ulang tahunnya. Kalau pun nanti ikut bersama, mungkin sudah lain kapasitasnya,” ungkap LAZ, saat dikonfirmasi, Kamis (13/06/2024).

Sehingga sebagai kado ulang tahun, dia meluncurkan dua program baru untuk memaksimalkan pelayanan di PDAM Giri Menang.

- Advertisement -

“Yang pertama, bagi pelanggan yang mendaftar 14 Juni (hari ini, Red) sampai 14 Juli, yang (aliran airnya) sudah diputus sekian lama, bebas (biaya) sambung kembali,” bebernya.

Kemudian yang kedua, kado di HUT yang ke-44 ini juga berkaitan dengan kelanjutan program gratis pembayaran air minum bagi tempat ibadah selama satu tahun. Yang rentang waktu gratis atau bebas tagihannya hingga Agustus 2025 mendatang.

“Dua hal ini menjadi kado yang cukup menarik lah, jadi kado persembahan dari PT Air Minum Giri Menang. Dan tahun ini kita tidak rayakan besar-besaran, tapi berusaha mengeluarkan program yang bisa dirasakan masyarakat,” terang pria berkaca mata ini.

Dia mengaku, setelah sekian lama pihaknya menguatkan pondasi untuk memaksimalkan pelayanan di PDAM, kini sudah mencapai hasil yang maksimal dan dinilai relatif, kendati ada kendala, namun dirasa tak terlalu berat. Sehingga jika ke depannyaa terjadi regenerasi, maka diharapkan tetap melanjutkan program yang sudah ada. “Karena yang paling berat itu adalah membangunnya, membuat pada titik kesuksesannya,” pesan dia.

Pihaknya pun berharap, ke depannya PDAM Giri Menang bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat. “Karena memang saya akan mengakhiri karir profesional saya di bidang air minum. Tentu, karena akan berikhtiar dengan cara lain,” imbuhnya, seraya mengisyaratkan kemantapannya untuk maju dalam Pilkada Lobar.

Sehingga jika nantinya masa jabatannya di PDAM berakhir, LAZ mengatakan dirinya akan melepas segala jabatan yang ada kaitannya dengan direktur utama PDAM, termasuk mundur jadi Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Kendati ia pun tak bisa memungkiri, walaupun upaya untuk memberikan pelayanan secara maksimal telah dilakukan. Namun, di satu sisi tidak akan bisa memberikan kepuasan bagi seluruh pelanggan PDAM, terlebih jumlahnya mencapai 155 ribu pelanggan. “Karena melayani 155 ribu pelanggan tentu tidak bisa mengharapkan semuanya puas. Tetapi saya meyakini bahwa teman-teman sudah melakukan yang maksimal,” pungkasnya.

Sehingga pihaknya terus menanamkan semangat kepada seluruh jajaran yang ada di PDAM untuk terus membenahi dan memaksimalkan pelayanan. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer