10.720 Vaksin Sinovac Tiba di Lotim

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sebanyak 10.720 vaksin sinovac tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur (Lotim), dan akan melakukan proses vaksinasi dosis pertama pada awal bulan Februari 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Lotim, Budiman Satriadi mengatakan, vaksin tersebut nantinya akan dibagikan ke 35 puskesmas, RSUD R Soedjono Selong, RSLT, dua Rumah Sakit swasta, dan Pendopo Bupati sebagai posko Satgas Covid-19 Lotim.

“Proses vaksinasi yang pertama ini akan kita prioritaskan tenaga kesehatan dan 10 perwakilan forkopimda terlebih dahulu,” ucapnya kepada Inside Lombok, Sabtu (30/01/2021).

Jenis vaksin yang datang tersebut hanya satu jenis, yaitu Vaksin Sinovac asal Cina. Kendati demikian, jenis Sinovac ini tidak diperuntukkan bagi masyarakat di atas usia 59 tahun, mempunyai penyakit penyerta, pernah terkonfirmasi positif, dan ibu menyusui.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri belum ditentukan tanggal berapa akan dilaksanakan, yang jelas pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dimulai pada awal Februari 2021.

“Kita belum tentukan tanggal pelaksanaanya,” jelasnya.