30.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaKesehatanAda atau Tidak Ada Covid-19, Pola Hidup Bersih dan Sehat Itu Penting

Ada atau Tidak Ada Covid-19, Pola Hidup Bersih dan Sehat Itu Penting

Mataram (Inside Lombok) – Menanggapi masih adanya warga yang tidak percaya adanya covid-19, Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kota Mataram meminta agar warga tak mempersoalkan itu. Warga diminta fokus untuk menetapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa melihat penerapan pola hidup bersih dan sehat tak ada ruginya. Ada atau tidak ada virus ini, menjaga kesehatan dan kebersihan itu sangat penting.

“Lindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya, di Mataram, Rabu (14/10/2020).

Meski demikian, ia tetap berharap warga Kota Mataram menaati aturan dan Protokol pencegahan covid-19. Ia berharap warga tak lagi menjadikan keberadaan covid-19 ini sebagai perdebatan.

- Advertisement -

“Hentikan perdebatan dan saatnya untuk berkerjasama, bersatu dan bergotong royong semua komponen untuk menaati protokol covid-19,” ujarnya.

Pihaknya terus berupaya untuk menggenjot penggunaan masker bagi masyarakat. Salah satunya dengan rutin menggelar razia penggunaan masker, sesuai dengan Perda Nomor 7 Tahun 2020.

“Kita melakukan patroli rutin dan razia penegakan Perda Nomor 7 Tahun 2020. Semoga kedepannya kesadaran warga menggunakan masker semakin meningkat,” harapnya.

- Advertisement -

Berita Populer