Siap-siap, Dua Ribuan Nakes di Loteng Divaksinasi Awal Februari

44
Nakes di RSUD Praya. (Inside Lombok/dok)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Setelah sempat tertunda, vaksinasi Covid-19 di Lombok Tengah rencananya akan dilakukan pada awal Februari mendatang. Hal itu seiring dengan telah tibanya vaksin tahap kedua yang diterima Provinsi NTB pada Jum’at (22/1/2021) pekan lalu.

“Kita masih menunggu dari Provinsi. Katanya kita awal Februari (vaksin),”ujar PLT Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, H. Lalu Idham Khalid, Senin (25/1/2021) di Praya.

Diterangkan, untuk tahap pertama, vaksinasi Covid-19 akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Total ada 2.849 nakes yang akan divaksin pada tahap pertama ini. Sementara dosis vaksin yang diterima Lombok Tengah sebanyak 5.720 dosis.

“Diprioritaskan untuk nakes karena mereka yang langsung pasien (Covid-19),” kata PLT Sekda Lombok Tengah, Lalu Idham Khalid, Jum’at (8/1/2021) di Praya.

Sementara itu, vaksin Covid-19 akan menyasar masyarakat luas setelah vaksinasi nakes tuntas. Dia mengakui kalau sejumlah masyarakat masih merasa takut untuk divaksin Covid-19.

Oleh sebab itu, dia meyakinkan kalau vaksin tersebut semata-mata untuk menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.