Buronan Kasus Pembunuhan Dibekuk Polisi di Pelabuhan Lembar

AS buronan Polrestabes Semarang, yang menjadi terduga pelaku atas pembunuhan Emy Sulistiyani, berhasil dibekuk Tim Puma Polres Lobar bersama Polsek KP3 pelabuhan lembar. Minggu (15/11/2020). (Inside Lombok/Humas Polres Lobar).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Tim Puma Polres Lobar bersama jajaran Polsek KP3 pelabuhan Lembar, berhasil meringkus terduga pelaku yang telah membunuh Emy Listiyani (26), warga kelurahan Gunugpati, Kota Semarang. Setelah mayatnya ditemukan di Jl. Pramuka, kelurahan Sumurejo, kec. Gunungpati, kota Semarang pada Jum’at 13 November kemarin ramai diberitakan.

Terlebih, belakangan diketahui dan banyak informasi yang menyebutkan bahwa korban rencananya akan segera melangsungkan pernikahan pada Desember mendatang.

Terduga pelaku berinisial AS (36) yang merupakan warga kelurahan Kalongan, kecamatan Ungaran Timur, Semarang ini diamankan sesaat setelah kapal Oasis yang menyebrang dari Surabaya menuju Lembar bersandar pada Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 03:00 Wita dini hari.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari Polrestabes Semarang, AS yang merupakan buronan atas dugaan pembunuhan Emy ini sedang berada di atas kapal Oasis tujuan Surabaya-Lombok” kata Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, dalam keterangan tertulis yang diterima inside lombok dari Humas Polres Lobar, Minggu (15/11/2020).

Kemudian, kata dia, atas dasar informasi tersebut Tim Puma Polres Lobar langsung berkoordinasi dengan Polsek KP3 Pelabuhan Lembar. Guna untuk diberi akses masuk ke dalam kapal. Sehingga Tim Puma bergerak cepat menuju pelabuhan Lembar.

“Sekitar pukul 03:00 Wita kapal yang ditumpangi terduga pelaku bersandar di pelabuhan Lembar. Kemudian Tim Puma dan Tim Polsek KP3 Lembar langsung mencari keberadaan terduga pelaku di dalam kapal” bebernya.

Berdasarkan ciri-ciri terduga pelaku yang telah dikantongi, Tim Puma pun berhasil  mengamankan AS dan segera membawanya ke Mako Polres Lobar untuk kepentingan penyelidikan kasus tersebut lebih lanjut. Ia pun memaparkan kronologis pembunuhan yang didiuga dilakukan oleh AS.

“Kasus pembunuhan ini terungkap ketika seorang warga YK (29) melintasi TKP, kemudian dia melihat ada bungkus rokok Djie Sam Soe kemudian mengambilnya. Kemudian YK ini melihat ada sepeda motor beat warna putih merah yang tergeletak” papar Kasat Reksrim Polres Lobar ini.

Didorong rasa penasaran, lanjutnya, YK pun menghampiri kendaraan tersebut. Kemudian tidak jauh dari sana, dia melihat sesosok mayat perempuan yang pada saat ditemukan, menggunakan jaket berwarna merah, kemudian celana jeans dan helm berwarna merah yang bertuliskan GIX dengan posisi telungkup.

“Yk ini kemudian meminta pertolongan pada warga yang melintas di TKP dan langsung menghubungi pihak Polsek Gunungpati” imbuhnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Puma Polres Lobar pun bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku. Saat ini terduga pelaku telah diamankan di Mako Polres Lobar dan dijerat dengan pasal 338 KUHP.