Coba Curi Kotak Amal Masjid, Pemuda Asal Majidi Diamankan Polisi

Pelaku beserta BB yang diamankan di Polres Lotim, Rabu (17/11/2021). (Inside Lombok/Humas Polres Lotim)

Lombok Timur (Inside Lombok) –

Seorang terduga pelaku pencurian kotak amal masjid yang terjadi di Lingkungan Lendang Bedurik, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lotim berhasil ditangkap Polisi.

Diketahui terduga pelaku inisial R (22) tersebut merupakan warga Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong, Lotim. Ia melancarkan aksinya pada Selasa (16/11) malam dengan cara mencongkel kotak amal menggunakan sebuah obeng yang dibawanya.

“Aksinya ternyata diam-diam di intip oleh warga dikarenakan sering terjadi kehilangan uang dalam kotak amal,” ucap Kasat Reskrim Polres Lotim, IPTU M Fajri, Rabu (17/11).

Saat mendapati terduga pelaku tengah melancarkan aksinya, warga kemudian menghubungi anggota Polsek terdekat dan bersama-sama menggunakannya, ia pun digelandang ke kantor Polisi beserta barang buktinya.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa satu buah kotak amal masjid beserta uang Tunai sebesar Rp839 ribu. Saat ini Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (den)