Sembunyi di Rumah Warga, Dua Terduga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Mobil polisi yang membawa dua terduga pelaku pencurian sepeda motor dikerubungi warga. (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) -Jajaran Polres Lombok Tengah mengamankan dua orang yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Mereka sempat sembunyi di rumah warga.

Kapolsek Pujut Iptu Lalu Abdurrahman, Senin (28/6/2021) menerangkan, dua pelaku ditangkap pada Sabtu (26/6/2021) beberapa waktu setelah dugaan pencurian sepeda motor dilakukan.

“Kedua pelaku HRD warga Batungapah Desa Landah Kecamatan Praya Timur dan JM warga Desa Marong kecamatan Praya Timur saat ini sedang diselidiki,”katanya.

Kedua terduga pelaku tersebut sebelumnya sempat bersembunyi di rumah warga dan hampir diamuk massa. Pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti kendaraan yang dipergunakan oleh terduga pelaku untuk melancarkan aksinya mencuri.

Namun, sepeda motor tersebut sudah dibakar warga. Adapun korban diketahui merupakan warga desa Gapura Kecamatan Pujut bernama Amak Rahasidin (63).

“Dalam laporan yang dibuat korban, sepeda motornya dibawa kabur saat parkir di pinggir jalan irigasi Dusun Ambon Desa Gapura,”ujarnya.

Korban meninggalkan sepeda motor jenis Supra miliknya untuk ke sawah yang jaraknya sekitar 30 meter dan stang dikunci. Korban kemudian berteriak maling begitu melihat lampu sign sebelah kanan menyala dan baru sadar motornya dibawa kabur pencuri.

“Atas hal itu, korban merugi Rp 7 juta,” tutupnya.