29.5 C
Mataram
Minggu, 14 Juli 2024
BerandaLombok TengahMGPA Buka Akses Gratis Masuk ke Sirkuit Mandalika

MGPA Buka Akses Gratis Masuk ke Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor Sirkuit Mandalika membuka akses gratis kepada masyarakat yang ingin masuk sirkuit. Masyarakat umum dapat masuk secara gratis menonton kegiatan di track melalui Grandstand Zona K setiap hari mulai pagi sampai 18.00 Wita.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, kebijakan yang dibuat oleh MGPA ini dibuat sebagai bentuk bahwa keberadaan Sirkuit Mandalika milik semua masyarakat khususnya masyarakat NTB terutama yang berada di Kawasan Mandalika. Selain itu, akses gratis masuk sirkuit ini bisa menghadirkan banyak wisatawan yang datang ke Mandalika.

“Dampak yang diharapkan tentu supaya Mandalika bisa terus hidup lagi dengan adanya keramaian. Selain itu UMKM sekitar kawasan Mandalika, hotel dan restoran juga merasakan dampaknya dengan adanya kebijakan ini,” ujarnya, Senin (24/6/2024).

Dijelaskan, pihaknya mengajak masyarakat untuk berlibur di kawasan Mandalika dan masuk gratis ke sirkuit. Adanya kebijakan ini diharapkan bisa menjadi pemantik para pegiat travel agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menawarkan kepada wisatawan. “Pengunjung bisa menikmati aktivitas track day yang diselenggarakan hampir setiap hari oleh MGPA dan komunitas motor dan mobil,” imbuhnya.

- Advertisement -

Selain itu, kata Andhi Masyarakat juga dapat berkunjung ke official sirkuit Store hingga mendapatkan informasi seputar event Sirkuit Mandalika melalui Mandalika Experience Information Center. “Kami tidak memungut biaya parkir kepada pengunjung alias gratis baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer