20.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaLombok TengahRatusan Siswa di Loteng Ikut Kompetisi O2SN Tingkat Kabupaten

Ratusan Siswa di Loteng Ikut Kompetisi O2SN Tingkat Kabupaten

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemerintah Daerah Lombok Tengah (Loteng) membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten. O2SN kali ini diikuti 181 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP yang telah dinyatakan lolos seleksi di tingkat kecamatan dari beberapa jumlah cabor yang dipertandingkan.

Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri mengatakan lomba ini sebagai ajang mencari bibit unggul dalam olahraga sehingga anak-anak yang berprestasi kedepannya mendapatkan pembinaan khusus. “Ini adalah wadah kita untuk mencari bibit-bibit unggul dalam segi olahraga,” ujarnya, Selasa (11/6/2024) di Praya.

Selain itu, dalam ajang ini menjadi momentum untuk menguatkan sinergitas antara orang tua siswa dan guru di sekolah dari masing-masing utusan itu. “Menyeluruh kita berharap bagaimana kita bisa bertanggung jawab untuk memberikan prestasi terbaik dari siswa yang ikut berkompetisi ini,” imbuhnya.

Dikatakan, dalam kompetisi ini juga untuk menjaring talenta siswa dalam bidang olahraga yang bisa mewakili Loteng dalam ajang O2SN di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional. “Ini memang sudah lama dilakukan, dan ini adalah salah satu upaya kita untuk mencetak SDM yang unggul di Loteng, ada beberapa cabor seperti karate, renang badminton dan lain-lain,” tandasnya.

- Advertisement -

Pihaknya berpesan agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas ketika berlomba sehingga bisa terus tampil di kancah nasional hingga internasional. “Harapan kita nanti para peserta ini bisa menjunjung tinggi sportifitas, termasuk para juri,” jelasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer