26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaLombok Timur50 Anggota DPRD Terpilih di Lotim akan Dilantik Bulan Agustus

50 Anggota DPRD Terpilih di Lotim akan Dilantik Bulan Agustus

Lombok Timur (Inside Lombok) – Terdapat sebanyak 50 anggota DPRD Lombok Timur (Lotim) terpilih pada Pemilihan Legislatif 2024 yang berlangsung pada bulan Februari lalu. Pelantikan anggota dewan terpilih itu pun dijadwalkan berlangsung bulan Agustus 2024.

Sekretaris DPRD Lotim, Ahyan mengatakan pelantikan anggota DPRD Lotim terpilih akan berlangsung pada Agustus 2024, bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode 2019 – 2024.

“Nama-nama anggota terpilih sudah ditetapkan oleh KPU dan menunggu pelantikan, untuk prosesnya sendiri sudah diajukan ke Gubernur untuk mendapatkan keputusan terkait peresmian dan pelantikan anggota dewan yang baru,” katanya, Rabu (05/06/2024).

Sekretariat DPRD sendiri saat ini tengah mempersiapkan kelengkapan pelantikan bagi anggota terpilih periode 2024 – 2029. Baik itu kelengkapan berupa baju dinas sampai pin yang akan dikenakan saat pelantikan. “Pengadaan kelengkapan pelantikan saat ini masih dalam proses lelang, kita harapkan dapat segera selesai dan berjalan lancar,” terangnya.

- Advertisement -

Ahyan menyebutkan komposisi raihan kursi pada masing – masing partai di DPRD Lombok Timur sesuai dengan keputusan KPU, di mana raihan kursi terbanyak dimiliki oleh partai Gerindra dengan 6 kursi, PAN 6 KURSI, Nasdem 5 kursi, PKS 5 kursi, dan sisanya partai lainnya yang mendapatkan kursi dengan jumlah di bawah dari 5. “50 kursi iti ditempat oleh 13 parpol di DPRD Lotim,” ujarnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer