25.5 C
Mataram
Minggu, 24 November 2024
BerandaLombok TimurTiga Sektor Pelayanan di Lotim Berhasil Raih Opini Kualitas Tinggi dari Ombudsman

Tiga Sektor Pelayanan di Lotim Berhasil Raih Opini Kualitas Tinggi dari Ombudsman

Lombok Timur (Inside Lombok) – Tiga sektor pelayanan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendapatkan penilaian terbaik dari Ombudsman RI, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Puskesmas Denggen, Puskesmas Selong, dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Berdasarkan penilaian dari Ombudsman RI tersebut, Disdukcapil Lotim berhasil meraih opini kualitas tinggi dengan indeks 91,30 persen. Sementara untuk sektor kesehatan Puskesmas Denggen berhasil meraih nilai indeks 86,58 persen dan Puskesmas Selong dengan nilai indeks 80,83, serta DPMPTSP berhasil mendapatkan nilai indeks 66,93 dengan meraih opini kualitas sedang.

Penjabat Bupati Lotim, M. Juaini Taofik mengapresiasi instansi yang telah mendapatkan opini kualitas tinggi dan sedang. Capaian ini dinilai sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Bahkan ia meyakini DPMPTSP yang mendapatkan nilai sedang ke depan dapat lebih baik.

“Semoga DPMPTS bisa lebih baik ke depan, begitu juga dengan OPD lainnya yang masih berada pada zona kuning untuk dapat belajar dari Disdukcapil,” terangnya, Jumat (05/01/2023).

Selain instansi atau OPD yang berhasil mendapatkan hasil terbaik dengan zona hijau, ia juga mengapresiasi dua puskesmas yang juga turut mendapatkan hasil terbaik. Hal itu diharapkan agar puskesmas dapat terus meningkatkan pelayanan dengan mutu terbaik, dan tentunya juga dalam hal peningkatan administrasi.

Kepala Ombudsman RI perwakilan NTB, Dwi Sudarso mengatakan bahwa penilaian yang baik tersebut tentunya harus turut juga diikuti dengan peningkatan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hal itu sebagai bentuk dari upaya peningkatan pelayanan yang baik dari pemerintah. (den)

- Advertisement -

- Advertisement -

Berita Populer