28.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaOlahragaMinim Dukungan, Dua Seri MXGP Indonesia 2024 Difokuskan di Pulau Lombok Mataram

Minim Dukungan, Dua Seri MXGP Indonesia 2024 Difokuskan di Pulau Lombok Mataram

(Inside Lombok) – Chairman MXGP sekaligus mantan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah secara resmi menyampaikan bahwa dua seri penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 akan tetap dilaksanakan. Meski begitu, kedua seri kejuaraan motocross tersebut akan dipusatkan di Pulau Lombok, sementara seri di Sirkuit Samota Pulau Sumbawa dibatalkan.

Media Director of MXGP Indonesia, Baiq Yulia mengatakan terpilihnya Pulau Lombok sebagai lokasi penyelenggaraan dua series MXGP tidak lain karena kemudahan akses serta fasilitas yang mendukung. “Diharapkan para riders dan team yang berasal dari berbagai negara bisa menikmati keindahan NTB, khususnya Pulau Lombok,” katanya Kamis (23/5/2024).

Selain itu proses perpindahan dan perubahan ini pun telah mendapat persetujuan dari berbagai pihak, termasuk Infront selaku promotor MXGP Internasional. Adapun lokasi yang akan digunakan untuk dua seri penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 adalah eks Bandara Selaparang pada tanggal 29 – 30 Juni 2024 dan 6 – 7 Juli 2024.

“Dapat dipastikan bahwa penyelenggaraan MXGP Indonesia di NTB tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya,” katanya. Samota Enduro Gemilang (SEG) telah melakukan pertemuan dengan PT Angkasa Pura I selaku pemilik dan pengelola lahan eks Bandara Selaparang.

- Advertisement -

Dalam pertemuan tersebut, PT Angkasa Pura I berkomitmen memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024. Memastikan berbagai fasilitas di Eks Bandara Selaparang dapat digunakan secara maksimal. “Penyelenggaraan event ini juga diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi di kawasan sekitar dan menghasilkan multiplier effect di Pulau Lombok,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan MXGP Indonesia 2024, akan diramaikan oleh artis nasional yang akan segera kami umumkan dalam waktu dekat sekaligus meramaikan final race di kedua seri. Dalam kegiatan tersebut juga akan melibatkan UMKM dan para komunitas anak muda. “Kami juga melibatkan para UMKM dan komunitas anak muda untuk berkontribusi penuh pada event internasional ini. Penjualan tiket dapat dibeli di tiketapasaja.com & official tiket box partner yang tersebar di berbagai titik di Lombok,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer