NTB Siapkan Dua Tim Rebut Tiket PON

Pemain sepak takraw Indonesia Diki Apriyadi (kiri) menendang bola yang coba dihadang pemain sepak takraw Thailand Sattarat Sukkawat (kanan), pada pertandingan final sepak takraw beregu putra Asian School Games 2019, di Unika Soegijapranata Sport Hall Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). Tim sepak takraw Indonesia hanya mampu meraih medali perak setelah dikalahkan tim sepak takraw Thailand dengan skor 2-0. (Inside Lombok/ANTARA FOTO/R. Rekotomo/ama.)

Mataram (Inside Lombok) – Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat menyiapkan dua tim yang akan berlaga di pra Pekan Olahraga Nasional demi meraih tiket PON XX di Papua tahun 2020.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia Provinsi NTB, H Muhammad Rum, di Mataram, Sabtu menyebutkan, pra PON untuk cabang olahraga sepak takraw akan digelar di Kalimantan Utara, pada Agustus 2019.

“NTB akan mengirim dua tim, terdiri atas satu tim putra dan satu tim putri,” katanya.

Ia mengatakan untuk tim putra terdapat sebanyak 15 atlet yang masuk dalam daftar tim pra PON.

Tim putra diwakili dari Kabupaten Sumbawa karena meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB.

Sementara tim putri diwakili oleh atlet dari Kota Bima yang juga meraih juara satu di porprov.

Rum menambahkan seluruh atlet sudah melakukan latihan. Sisa waktu yang tinggal menghitung hari dimanfaatkan untuk memantapkan strategi, teknik, fisik dan mental para atlet.

Bahkan, para atlet juga terus dimotivasi agar tidak patah semangat dalam bertanding sehingga kompetisi pada pra PON dapat dilalui dengan maksimal.

“Kami optimis tim sepak takraw NTB akan meraih hasil yang positif di pra PON,” katanya.

Menurut dia, para atlet NTB akan berjuang keras karena sepak takraw merupakan satu di antara cabang olahraga yang akan menggelar pra PON untuk menjaring atlet-atlet dari seluruh provinsi menuju PON Papua.

Meskipun persaingan akan ketat, kata Rum, pihaknya optimis dua tim yang akan dikirim bertanding di Kalimantan Utara, bisa memberikan hasil positif.

“Insya Allah tim sepak takraw NTB akan lolos menuju PON Papua 2020,” ujarnya. (Ant)