Lotim Siap Promosikan 91 Desa Wisata Saat WSBK

Aktivitas festival budaya yang ada di Lotim, Selasa (16/11/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) –

Puluhan desa wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) bakal dipromosikan di ajang World Superbike (WSBK). Total 91 desa wisata telah disiapkan untuk menarik minat wisatawan yang datang menonton gelaran balap motor internasional tersebut.

Desa wisata yang tersebar di berbagai wilayah Lotim tersebut dinilai mempunyai keunggulan dan keunikan masing-masing. Mulai dari wisata alam, buatan, maupun budaya. Seluruhnya menjadi materi promosi Pemda Lotim nantinya.

“Kita akan berupaya menarik wisatawan berkunjung ke Lotim,” ucap Sekda Lotim, M Juaini Taofik, Selasa (16/11).

Juaini juga mengungkapkan bahwa Pemda Lotim akan berupaya penuh terhadap para desa wisata. Hal itu tentunya bukan omongan semata, melainkan akan memfasilitasi desa wisata tersebut.

“Dukungan itu tidak hanya sekedar omongan semata, namun juga kita upayakan bantuan berupa fasilitas dan lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan tentunya,” jelasnya.

Sementara itu upaya promosi yang akan dilakukan pada gelaran WSBK tersebut, Pemda Lotim telah menyiapkan stand yang akan digunakan untuk promosikan desa wisata, terutama berkaitan dengan produk unggulan yang dihasilkannya.

sendiri lanjut dia, bertepatan dengan akan digelarnya WSBK Pemkab Lotim telah mulai memesan stan yang akan dipakai untuk mempromosikan desa wisata Lotim di ajang tersebut. Termasuk untuk produk unggulan yang dihasilkan oleh desa wisata tersebut termasuk fasilitas wisata lainnya.

“Terpenting nantinya bagaimana kita bisa buat menarik perhatian wisatawan untuk singgah di Lotim,” pungkasnya. (den)