26.5 C
Mataram
Minggu, 25 Februari 2024
BerandaPeristiwaAkibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Paok Motong Dilalap Si Jago Merah

Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Paok Motong Dilalap Si Jago Merah

Lombok Timur (Inside Lombok) – Satu unit rumah warga di Dusun Rumeneng, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur (Lotim) mengalami kebakaran. Di mana peristiwa tersebut diduga lantaran adanya korsleting arus listrik.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lotim, Jumadil mengatakan peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah warga terjadi pada Selasa (23/01/2024), sekitar pukul 09.50 Wita. Mendapati laporan tersebut pihaknya langsung menerjunkan armada dan personil untuk melakukan pemadaman.

“Kita terjunkan 2 unit mobil damkar dengan 12 jumlah personil ke lokasi,” ungkapnya, Selasa (23/01/2024). Sesampainya di lokasi armada dan personil langsung melakukan pemadaman terhadap rumah yang telah diselimuti api dan asap tebal.

Beruntungnya sekitar pukul 10.40 Wita api berhasil dipadamkan. “Beruntung kita berhasil padamkan sehingga tak menyebar ke rumah lain, terlebih angin yang begitu kencang dapat membuat api lebih cepat menjalar,” terangnya.

- Advertisement -

Dari hasil asesmen yang dilakukan Tim Damkarmat Lotim bahwa kebakaran tersebut diakibatkan oleh adanya korsleting arus listrik. Sontak percikan api yang semakin membesar membuat pemilik rumah langsung ke luar untuk minta tolong. “Dari peristiwa itu ditaksir kerugian mencapai Rp80 juta,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer