Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Mobil Di Gerung

178
Kapolsek Gerung, saat menunjukkan kondisi mobil avanza yang 80 persennya terbakar. Jum'at (20/11/2020). (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur'ani).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Adanya Kejadian mobil jenis avanza yang terbakar di Jalan Gatot Subroto, Gerung, pada Kamis (19/11/2020) siang, sekitar pukul 14:30 kemarin. Saat ini penyebab kebakaran kendaraan yang dikendarai oleh H. Lalu Amrun bersama keluarganya yang  merupakan warga Desa Cendimanik, Sekotong, masih sedang diselidiki pihak kepolisian.

“Kebetulan pada saat itu, kami dari tim satgas penanggulangan bencana alam sedang melakukan perambasan dan pemotongan pohon di lokasi kejadian” tutur Kapolsek Gerung, Iptu Syaripuddin Zohri, saat memberi keterangan di ruang kerjanya, Jum’at (20/11/2020).

Kemudian setelah melihat adanya mobil yang terbakar tersebut, pihaknya pun segera berkoordinasi dengan pemadam kebakaran Lobar untuk segera memadamkan api. Damkar pun, lanjutnya, langsung mengirimkan sekitar dua unit mobil pemadam dan sekitar 10 sampai 15 menit, api tersebut, katanya dapat dipadamkan.

“Namun kondisi kendaraan, sekitar 80 persen hangus terbakar dan untuk penyebab kebakaran, saat ini masih dalam proses penyelidikan” bebernya.

Ia menuturkan kronologi kejadian, di mana api katanya bersumber dari bagian mesin. Sehingga menyebabkan kesulitan supaya bisa dipadamkan secara cepat.

“Pemiliki kendaraan, selesai Jum’at ini akan ke Polsek untuk membuat laporan karena kemarin dia masih dalam kondisi kurang stabil (shock, read)” katanya.

Beruntungnya, tiga orang yang ada di dalam kendaraan tersebut semuanya dalam kondisi selamat. Kejadian itu katanya terjadi saat satu keluarga tersebut hendak pergi mengantarkan anaknya ke salah satu pondok pesantren yang ada di wilayah Narmada.