25.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaPeristiwaWarga Sekotong Barat Dikejutkan Penemuan Mayat Tergantung di Pohon

Warga Sekotong Barat Dikejutkan Penemuan Mayat Tergantung di Pohon

Lombok Barat (Inside Lombok) – Masyarakat Dusun Persiapan Aiq Semin, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat digemparkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang posisinya tergantung di sebuah pohon. Pagi ini, Jumat (28/09/2020) sekitar pukul 06:30 Wita.

“Dari informasi yang kita himpun, korban ini diduga gantung diri” kata Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, S.H, dalam rilis yang diberikan humas Polres Lobar kepada awak media.

Dari hasil pemeriksaan, korban diketahui berinisial T. Laki-laki yang beralamatkan di Gubuk Bali, Dusun Keterek, Desa Jantung, Kecamatan Lembar ini diketahui bekerja sebagai pedagang.

Sehari sebelum mayatnya ditemukan dengan posisi tergantung, berdasarkan keterangan saksi, T berkunjung ke rumah keluarganya. T datang ke Dusun Persiapan Aik Semin, Sekotong Barat, untuk berkunjung ke rumah keluarganya yang merupakan warga dusun tersebut. Korban pun diantarkan ke rumah kerabatnya itu.

- Advertisement -

Di rumah keluarganya yang berinisial M tersebut, T diketahui berada di sana hingga pukul 17:00 Wita. M mengaku bahwa setelah itu, dirinya tidak lagi mengetahui keberadaan T.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, M berupaya mencari keberadaan T hingga malam hari. Namun T tidak berhasil diketahui keberadaannya.

Kemudian pada Jumat pagi ini, M mendengar kehebohan warga sekitar yang ternyata menemukan mayat T dengan posisi tergantung di bagian leher pada sebuah pohon.

Berdasarkan keterangan saksi, orang pertama yang melihat mayat dengan posisi tergantung tersebut langsung melapor ke Kadus setempat.

“Menurut keterangan keluarga korban, sebelumnya korban sudah sering melakukan percobaan bunuh diri dan sudah 2 kali masuk rumah sakit jiwa” terang Kapolsek Sekotong ini.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dokter Puskesmas Pelangan, lanjut Iptu I Kadek Sumerta bahwa, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sehingga disebutkan korban murni gantung diri.

“Ini sesuai dengan hasil pemeriksaan dokter, korban ditemukan dengan lidah tergigit. Kemudian tangan mengepal dan kelamin mengeluarkan sperma” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, lanjutnya, korban diperkirakan melakukan gantung diri sekitar 7 jam sebelum ditemukan.

- Advertisement -

Berita Populer