Home Politik Daftar ke KPU, Paket MUDA Kenalkan Program Kartu Seperti Jokowi

Daftar ke KPU, Paket MUDA Kenalkan Program Kartu Seperti Jokowi

HL Makmur Said menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kota Mataram Husni Abidin, Jumat sore (04/09/2020). (Inside Lombok/Linggauni)

Mataram (Inside Lombok) – HL Makmur Said dan H Badruttamam Ahda resmi mendaftar ke KPU Kota Mataram. Pasangan yang dikenal dengan nama MUDA ini menjadi kontestan kedua yang datang ke KPU pada hari ini, Jumat (04/09/2020).

Pasangan MUDA datang membawa dukungan dari empat partai. Yakni, Partai Gerindra; Partai Kebangkitan Bangsa (PKB); Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI); dan Partai Berkarya versi Muchdi PR.

Dalam konferensi pers usai menyerahkan berkas, Makmur mengatakan, pendaftaran pasangan MUDA merupakan bentuk perjuangan bersama. Untuk menjadikan Kota Mataram maju dan mentereng.

”Kita sudah menyiapkan visi untuk mewujudkan itu,” kata Makmur.

Berbeda dengan pasangan H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman, Makmur memanfaatkan kesempatan konferensi pers tadi untuk ‘kampanye’. Mengenalkan misi mereka sebagai kandidat calon wali kota dan wakil wali kota.

Ada enam misi yang disiapkan. Mataram maju; Mataram hijau; Mataram sehat dan cerdas; Mataram berakhlak; Mataram bersih; serta Mataram melayani dan siaga. Ia juga mengenalkan program pelayanan dalam bentuk kartu. Seperti yang dilakukan Joko Widodo ketika maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

”Ikhtiar pertama, membantu masyarakat kota melalui kartu Prokes,” ucap mantan Sekda Kota Mataram ini.

Melalui kartu itu, pasangan MUDA melempar janji manisnya. Kartu Prokes bisa menjamin kesehatan, ekonomi, dan sosial masyarakat. Mereka yang tidak mampu, dijamin untuk menjadi peserta BPJS.

”Yang tidak punya modal, dengan kartu ini bisa punya modal tanpa jaminan,” ungkapnya.

Makmur mengakui gagasan kartu ini bukan ide baru. Tapi, sekadar melanjutkan gagasan sebelumnya, hanya dalam bentuk yang berbeda.

Adapun Ahda bertekad untuk menggapai kemenangan yang mentereng. Pendaftaran pasangan MUDA diharapkan menjadi sejarah dan bukti bahwa keduanya siap mengikuti kontestasi Pilwali Kota Mataram 2020.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mataram Husni Abidin mengatakan, berkas pendaftaran pasangan MUDA sudah diterima. Setelah dilakukan pencocokan dan penelitian, berkas keduanya dinyatakan lengkap.

”Sudah kita terima. Ada empat partai politik yang mengusung, Gerindra, PKPI, PKB, dan Berkarya,” kata Husni.