PKB NTB Batas Waktu Selly Ikuti Visi Misi Calon Kepala Daerah

Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Hadrian Irfani. (Inside Lombok/ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (Inside Lombok) РDPW PKB Nusa Tenggara Barat memberikan deadline atau batas waktu kepada bakal calon wali kota Mataram Hj. Putu Selly Andayani untuk mengkonfirmasi kehadirannya pada acara penyampaian visi misi bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan partai itu 11-12 Januari 2020

“Kita masih akan menunggu hingga hari ini, Minggu 12 Januari 2020. Kalau tidak hadir, berarti tidak mendaftar ke PKB,” kata Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadirian Irfani di Mataram.

Menurut Hadrian, untuk Pilkada Kota Mataram, bakal calon wali kota Mataram, Hj. Putu Selly Andayani sebetulnya sudah mengambil formulir di PKB. Hanya saja sampai dengan saat ini, Kepala Dinas Perdagangan NTB itu belum juga mengembalikan formulir hingga tahapan penyampaian visi misi bakal calon kepala daerah dilaksanakan DPW PKB. Di mana penyampaian visi misi sendiri sudah dimulai hari Sabtu hingga berakhir Minggu esok (12/1).

“Sudah mendaftar tapi belum kembalikan formulir,” ungkapnya.

Anggota DPRD NTB itu, menyatakan untuk Pilkada Kota Mataram, hanya pasangan H. Makmur Said dan Ustad Badrutamam Ahda yang telah mendaftar, mengembalikan formulir pendaftaran dan mengikuti penyampaian visi misi di DPW PKB.

“Sampai hari ini, khusus Mataram hanya baru Makmur-Ahda yang mendaftar ke PKB,” ucap Hadrian.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW PKB, H. Makmun menegaskan bagi bakal calon yang tidak dapat hadir menyampaikan visi misi masih diperkenankan boleh menyampaikan visi misinya di DPP PKB. Hanya, saja kemungkinan tersebut sangat kecil kemungkinan bisa dilakukan. Pasalnya, sejak dimulai pendaftaran hingga visi misi dilaksanakan secara berjenjang dari kabupaten, provinsi kemudian DPP.

“Kalau tidak hadir kayaknya sedikit peluangnya, tapi ada pengecualian. Misalkan pak Husni di Sumbawa tidak bisa hadir karena disaat bersamaan sedang mengikuti Rakernas PDIP, kita bisa maklumi itu,” ujarnya.

Sementara itu, dihari pertama penyampaian visi misi sebanyak 16 bakal calon kepala daerah yang terkonfirmasi mengikuti kegiatan tersebut dari total jumlah yang mendaftar 36 orang, baik mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wali kota serta wakil bupati dan wakil wali kota.

“Untuk hari (Sabtu, red) ada 16 bakal calon yang sudah mengkonfirmasi ikut penyampaian visi misi,” tuturnya.

Menurut Makmun, ada tiga isu utama atau materi yang ingin digali oleh PKB kepada bakal calon yang mengikuti kegiatan visi misi, yaitu integritas, strategi dan daya dukung.

“Daya dukung ini mitra parpol bakal calon. Integritas lebih menyangkut pada moral para bakal calon dan strategi itu bagaimana cara para bakal calon memenangkan pertarungan di Pilkada,” katanya. (Ant)