Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Loteng Dijaga Ketat Aparat

54
Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil Penghitungan suara Pilkada Loteng, Rabu (16/12/2020). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Polres Lombok Tengah mengerahkan 300 orang personel untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang berlangsung Rabu (16/12) di Praya.

“Untuk pengamanan ini kita terjunkan 300 personel, personel dari kita sendiri, BKO Brimob, BKO Dalmas Polda dan BKO Polres Lobar dan tambahan bantuan dari Kodim 1620”,kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho di sela-sela rapat pleno.

Dikatakan, pengamanan berlapis diterapkan petugas kepolisian demi menjamin pelaksanaan pleno berlangsung aman dan lancar.

Pengamanan di lakukan di tiga titik, yakni
pintu entri point akses masuk keruang rapat pleno. Dimana personel yang berjaga di sana dilengkapi dengan peralatan metal detektor.

Kemudian titik kedua adalah pintu masuk gerbang gedung dan titik ke tiga berada diluar gedung.

“Khusus ring 1 kita lengkapi personel menggunakan metal detector”,ujarnya.

Dikatakan, pengamanan pelaksanaan Pilkada ini adalah prioritas pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya. “Untuk pengamanan tahapan Pilkada ini merupakan prioritas kita, demi Lombok Tengah kita ke depan”,katanya.