Ruslan-Rais Dinilai Cabup/Cawabup Alternatif Pilkada Lombok Tengah

Pasangan H. Ruslan Turmudzi (kiri) dan H. Rais Ishak (kanan). (Inside Lombok/ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (Inside Lombok) – Pasangan H. Ruslan Turmudzi dan H. Rais Ishak dinilai bisa muncul sebagai figur alternatif sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Masyarakat saat ini membutuhkan sosok baru, yang memiliki energi besar untuk membangun Lombok Tengah. Namun diakui, nama-nama yang sudah muncul masih didominasi justru belum punya akar kuat di masyarakat. Untuk itu harus muncul figur alternatif yang memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai pemimpin daerah. Di samping agar Pilkada 2020 nanti memiliki kekuatan dan daya tarik di mata pemilih yang menginginkan perubahan,” kata Muhammad Gaesar Rahman salah satu figur muda di Lombok Tengah (Loteng), Rabu.

Ia menilai, kedua tokoh yang kini sama – sama menduduki posisi sebagai anggota DPRD NTB merupakan figur yang patut diperhitungkan. Terlebih lagi, Ruslan yang juga politisi PDIP lima periode di DPRD NTB itu masuk daftar figur penjaringan senjumlah parpol untuk maju Pilkada. Sebab, menurutnya, dua orang angota DPRD NTB tersebut layak menjadi tokoh alternatif serta harapan baru bagi masyarakat.

“Apalagi, figur keduanya sangat matang di level legislator dan memiliki kemampuan managerial dalam memimpin. Serta, oleh masyarakat Loteng, keduanya sangat dikenal oleh publik di semua tingkatan masyarakat,” ucapnya.

Tak cuma itu, sosok Ruslan, memiliki trackrecord yang baik serta peduli terhadap petani. Fokus perjuangan, kedua figur ini selama menjadi legislator di NTB, memang sangat konsisten di bidang pertanian dan perdagangan, serta pariwisata.

Gaesang menilai, pertanian, perdagangan dan pariwisata harus terus dan tetap menjadi konsentrasi pembenahan kebijakan di NTB. Sebab menurutnya, titik ungkit berbagai permasalahan di daerah ini berada pada tiga hal tersebut.

“Tapi, muaranya itu adalah sisi keamanan. Dengan adanya KEK Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021, maka Loteng butuh figur yang bisa mengamankan wilayahnya. Nah, kedua figur ini dengan pengalamannya bisa mengamankan wilayah dan mendatangkan investasi bagi Loteng kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD NTB H. Ruslan Turmudzi mengaku, masih menunggu situasi dan dinamika konstalasi politik di Pilkada Loteng. Apalagi, partainya yakni PDIP sudah melakukan penjaringan dan komunikasi dengan figur calon kepala daerah lainnya.

“Kalau saya bersifat menunggu saja. Sambil menunggu arah konstalisasinya. Ya, kita tetap turun menyapa masyarakat saja. Dan jika ada wacana saya berduet pak Rais, memang beliau itu sosok yang pas mewakili wilayah utara Loteng,” katanya. (Ant)