31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaSosokBerkunjung ke NTB, Ganjar Ungkapkan Ingin Naik Gunung Rinjani hingga Kecintaan pada...

Berkunjung ke NTB, Ganjar Ungkapkan Ingin Naik Gunung Rinjani hingga Kecintaan pada MotoGP

Mataram (Inside Lombok) – Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang saat ini maju dalam kontestasi pemilihan umum presiden RI mengaku punya keterikatan khusus dengan NTB. Keterikatan itu salah satunya adalah pendakian ke Gunung Rinjani.

“NTB itu selalu menarik buat saya. Ada banyak ikatan antara saya dengan NTB,” ujar Ganjar saat berkunjung ke NTB beberapa waktu lalu. Diakui, sejak menjadi mahasiswa di UGM, dirinya telah bergabung dengan komunitas pencinta alam dan sangat ingin mendaki Gunung Rinjani. “Impian saya itu sejak mahasiswa, mendaki Gunung Rinjani, tapi sampai sekarang belum terlaksana,” lanjutnya.

Selain mendaki Gunung Rinjani, Ganjar juga pernah datang ke NTB dan bertemu kelompok petani yang terdampak pembangunan bandara di Lombok Tengah. Percakapan saat itu pun diakui membuatnya dirinya punya perhatian khusus pada nasib petani yang selama ini menjadi salah satu penyokong ekonomi di daerah, tapi terkadang minim dukungan dari pemerintah.

“Sehingga saya tahu kebatinan saya. Makanya, ketika saya jadi Gubernur Jateng, banyak kawan-kawan petani NTB yang datang ke rumah saya. Mayoritas petani tembakau. Karena saya ini selain berteman dengan petani tembakau lama dan saya dapat gelar Senopati Tembakau,” jelasnya.

- Advertisement -

Selain itu, adanya Sirkuit Mandalika yang didukung pembangunannya oleh pemerintah pusat sebagai bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika juga menarik perhatian Ganjar. Ia pun telah beberapa kali datang ke Pulau Lombok khusus untuk menonton MotoGP. Termasuk pada final race MotoGP Mandalika 2023 di 15 Oktober lalu. (r)

- Advertisement -

Berita Populer