20.5 C
Mataram
Jumat, 21 Juni 2024
BerandaSosokTarik Pelanggan Dengan Berjoget, Pedagang Cilok di Loteng Viral

Tarik Pelanggan Dengan Berjoget, Pedagang Cilok di Loteng Viral

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Agus Salim (32) seorang pedagang Cilok asal Desa Jurang Jalur, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) viral di media sosial Facebook. Penampilannya yang tampak seperti eksekutif muda, mengenakan jas warna hitam dan sesekali berjoget sambil melayani pelanggannya sukses mencuri perhatian netizen.

Tidak sedikit pelangganya ikut tertarik untuk sekedar berswafoto dengannya, selain itu Agus juga menyiarkan aksi jogetnya melalui kanal TikTok miliknya. “Saya sudah berjualan cilok sudah lama, sejak tahun 2018,” ujarnya saat ditemui di pangkalannya, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, berjualan cilok dengan khas berjoget itu salah satu cara untuk menghibur pelanggannya. Selain itu ia juga berpakaian rapi karena untuk menjaga kualitas penampilan saja. “Namanya usaha kan kadang turun kadang naik. Maka saya mencoba mencari cara untuk menarik pelanggan dengan memberikan hiburan seperti berjoget,” katanya.

Sejak awal berjualan cilok, Agus sudah mulai menerapkan marketing dengan berjot dan membawa pengeras suara ke semua tempatnya mangkal. “Saya keliling di sekitar Praya Tengah saja, kadang-kadang saya mangkal di depan RSUD Praya,” katanya.

- Advertisement -

Setiap hari Agus bisa berjualan sore hingga malam hari. Sekali berjualan, sekitar 5 kilogram cilok buatannya habis oleh pelanggan. “Namanya rezeki kadang habis kadang ada saja yang tersisa, paling banyak yang tersisa ya seharga Rp80 ribu,” katanya.

Bapak tiga anak itu meyakini bahwa dengan berjualan cilok bisa menafkahi keluarga dengan berjualan sejak lima tahun lalu. “Ya inilah cara kita cari nafkah, kalau joget ini saya juga hobi saja sih,” tandasnya seraya tersenyum. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer